Mulyanto Selenggarakan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kecamatan Kresek

Tangerang (4/6) – Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto, selenggarakan sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kecamatan Kresek, Kab. Tangerang, Sabtu (4/6/2022). Acara yang diselenggarakan di aula Pondok Pendidikan Islam El-Hijrah itu diikuti oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh politik dan masyarakat umum.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Banten, Imron Rosyadi, anggota DPRD Kab. Tangerang, Ahmad Syahril, Ketua DPC PKS Kecamatan Kresek, Himawan Sutanto, Rektor IAIN Darul Qolam, Abdul Rohim, serta Pembina Yayasan El-Hijrah sekaligus Ketua Forum Tani Millenial (Fortamil) Kab. Tangerang, Helmi Herlambang.

Dalam paparannya Mulyanto mengajak masyarakat untuk lebih menghayati dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Sebab Pancasila merupakan dasar negara yang menjadi perekat persatuan masyarakat Indonesia.

“Pancasila merupakan hasil rumusan dan perenungan para pendiri bangsa yang mencita-citakan Indonesia dapat berkembang menjadi bangsa yang berketuhanan yang mahaesa, beradab, berperikemanusiaan dan menghargai segala perbedaan.

Untuk itulah kita perlu mempelajari, menghayati dan melaksanakan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari. Agar apa yang dicita-citakan dapat terwujue. Sehingga kesejahteraan dan kehidupan layak dapat kita rasakan bersama” jelas Mulyanto.

Mulyanto menambahkan rumusan Pancasila yang ada sekarang merupakan titik temu yang sangat ideal bagi setiap kelompok pemikiran yang ada di Indonesia. Sila-sila di dalamnya mencakup semua hal penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Karena itu, lanjut Mulyanto, Fraksi PKS di MPR RI dan DPR RI menolak upaya perubahan Pancasila menjadi ekasila. Dalam pembahasan UU Haluan Ideologi Pancasila, Fraksi PKS dengan segenap upaya berusaha agar Pancasila yang ada sekarang tidak berubah. Ini menjadi bukti bahwa PKS tidak ada masalah dengan nilai-nilai dan butir-butir Pancasila.

 

 

Total Views: 1854 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng