Kungker Pak MUL ke Krakatau Steel

Dr. H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL bersama dengan rombongan Komisi VII melaksanakan Kunjungan Kerja ke PT Krakatau Steel, Cilegon Banten.

Alhamdulillah untuk tahun 2020, KS sudah membukukan laba. Tahun Sebelumnya rugi. Langkah-langkah cost efficiency terus dilakukan, sambul terus meningkatkan daya saing produknya.

Harapan kepada Pemerintah dan DPR adalah, agar SNI wajib dari produk hulu-hilir baja diberlakukan dan diawasi. Persaingan tidak sehat terjadi atas produk intermediate yang tanpa SNI wajib, berharga murah dan berkualitas rendah.

Selain itu program anti dumping dibutuhkan, agar barang-barang impor bersaing secara fair dengan produk lokal dalam pasar domestik.

Dalam era pasar terbuka, banjirnya produk impor, dan kompetisi yang semakin sengit atas produk baja dalam pasar domestik, Pemerintah tetap berkewajiban untuk melindungi produk dalam negeri dengan cara-cara yang mungkin. Agar konsumen mendapat barang yang berkualitas dengan harga terjangkau dan industri tumbuh sehat.

Cilegon,
9/9/2021

Total Views: 1603 ,
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng