Kunjungan Kerja Pak MUL ke Waduk Saguling

Dr. H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL bersama dengan rombongan Komisi VII melaksanakan Kunjungan Kerja ke PLTA Saguling, Padalarang, Bandung.

PLTA ini berdiri tahun 1985 dengan daya 700 MW. Ada beberapa hal menarik dari PLTA ini. Misalnya berfungsi sebagai energizer atau starter saat terjadi black out. Sejak dingin sampai PLTA “on” “, siap untuk menyalakan pembangkit lain, dibutuhkan waktu selama 15 menit. Cukup singkat.

Selain itu, sisa air dari 7 buah turbin PLTA Saguling ini tidak langsung dibuang. Tetapi digunakan untuk menggerakkan PLTA Rajamandala dengan daya sebesar 47 MW.

Kita berharap agar permukaan waduk Saguling ini juga segera dipasang Pembangkit Listrik Tenaga Surya, agar PLTA ini semakin optimal.

Saguling
16/9/2021

Total Views: 1940 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

DPR Dukung Kapolri Tangkap Ismail Bolong

Jakarta (25/11) – Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, mengapresiasi langkah proaktif Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, yang memerintahkan jajarannya menangkap oknum pelaku beking penambangan liar.

Festival Bojong Nangka Tahun ke-2

Info Dapil Pak MUL hadir dalam Festival Bojong Nangka Ke-2 tahun 2022. Festival yang diisi dengan berbagai kegiatan kesehatan, termasuk peresmian Rumah Sehat DPC PKS

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng