Munas Ke-5 PKS: Working Ideology (Serial 10)

Dr.H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL hadir di MUNAS Ke-5 PKS yang dilaksanakan di Bandung 26-29 November 2020.

Apa hal penting yang dihasilkan Munas Ke-5 kali ini?

Salah satunya: Menegaskan ideologi PKS sebagai Partai Islam.

PKS berazaskan Islam. Memperjuangan agenda ummat, kaum Muslimin dan masyarakat seluruhnya. Islam adalah principal ideology.

Namun mencermati Falsafah Dasar Perjuangan PKS, akan Nampak bahwa ada satu lagi ideologi perjuangan PKS, yang berlaku sebagai working ideology, begitu istilah M. Sohibul Iman, Ph.D, Presiden PKS 2015-2020, yang diturunkan dari nilai-nilai utama Islam yang termaktub dalam Pancasila, khususnya sila ke-1, ke-2 dan ke-5, yakni KEADILAN.

Ini adalah inti perjuangan PKS sejak bernama PK, yakni berjuang menegakkan keadilan di bidang politik dan hukum; keadilan ekonomi dan keadilan akses kepada sumber daya alam; keadilan atas penguasaan lahan dan pertanahan; serta keadilan budaya dan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Berlaku adilah kalian, sesungguhnya keadilan itu lebih dekat kepada ketaqwaan.

Pak MUL, yang anggota Majelis Syura PKS, merasa bangga pada panitia Munas Ke-5 yang menyiapkan semua ini. Semoga hasil Munas Ke-5 ini membawa keberkahan bagi Umat, Bangsa dan Negara. Aamin3x YRA.

29/11/2020
Pak MUL

Total Views: 911 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng