Mulyanto Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Korupsi Di Ditjen Minerba Kesdm

Jakarta (23/6) – Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, minta pihak Kepolisian serius mengungkap kasus kebocoran dokumen rahasia KPK terkait dugaan korupsi di Direktorat Minerba Kementerian ESDM.

Mulyanto berharap Kepolisian tidak hanya umbar janji tapi segera melakukan penyelidikan dan menetapkan tersangka dalam perkara ini bila sudah ditemukan bukti-bukti yang memadai.

“Sebaiknya polisi jangan obral bicara dan dugaan tetapi segera bertindak secara efisien dan efektif. Tetapkan tersangka dan laksanakan penyidikan secara mendalam dan komprehensif sehingga diperoleh dasar dan bukti yang kuat untuk pengadilan nantinya,” kata Mulyanto.

Wakil Fraksi PKS DPR RI itu menyatakan polisi harus berani menindak siapapun pejabat yang diduga melakukan pelanggaran ini. Jangan sampai hukum ditegakan dengan tebang pilih atau hanya memproses pelaku dari kalangan biasa.

“Terkait pejabat yang terlibat dan masih diangkat dalam jabatan strategis di Kementerian ESDM, setelah ada bukti-bukti awal yang meyakinkan, saya yakin yang bersangkutan akan dicopot dari jabatannya. Tapi memang kepolisian juga harus responsif mengungkap jaringan kecurangan ini,” lanjut Mulyanto.

Mulyanto menambahkan kasus ini penting ditegakkan agar pengelolaan ESDM benar-benar membuat penerimaan negara optimal dan memberikan dampak sebesar-besarnya bagi kesejahteraan masyarakat.

Karena itu Mulyanto berharap Presiden Joko Widodo menegur keras pejabat yang anak atau keluarganya ikut cawe-cawe proyek di kementerian atau lembaga yang dipimpin.

Total Views: 1012 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng