Kunjungan Kerja ke PT Bio Farma

Dr. H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL melaksanakan kunjungan kerja Komisi VII DPR RI ke BUMN PT. Bio Farma 20/12/2021. Hadir dalam kunjungan kerja tersebut Dirjen IKFT (Industri Kimia, Farmasi dan Tekstil), Kemenperin dan Dirut PT Bio Farma.

Bio Farma berdiri tahun 1890 bergerak terutama pada produksi vaksin, sera dan produk bidang life science. Terkait Covid-19, Bio Farma mengembangkan dua jenis vaksin: Vaksin Merah Putih dan Vaksin BUMN. Vaksin Merah Putih seed-nya berasal dari LBM Eijkman berbasis protein rekombinan ragi. Status hari ini masih dalam optimalisasi seed.

Sementara Vaksin BUMN seed-nya berasal dari Baylor of Medicine, USA berbasis protein rekombinan. Status hari ini sudah masuk dalam tahap uji klinis fase-1.

Bandung
20/12/2021
Pak MUL

Total Views: 1618 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

PKS Minta Pemerintah Bentuk Kembali BATAN

Jakarta (9/12) – Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, minta Pemerintah membentuk kembali Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Ia menilai pembentukan badan tersebut perlu karena

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng