Kunjungan Kerja ke Kawasan Industri Halal Cikande

Dr.H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL melaksanakan kunjungan kerja ke Kawasan Industri Halal Cikande, Banten bersama rombongan Komisi VII DPR RI 25/11/2021. Hadir dalam kunjungan kerja tersebut Dirjen KPAII dan Perwakilan Pemda Serang.

Modern Halal Valley dikelola oleh PT Modern Industrial Estate dengan lahan seluas 500 ha. Tenan yang eksisting adalah PT. Charoen Phoekpand Indonesia dan PT Paragon Technology & Innovation yang memproduksi kosmstik bermerek Wardah Cosmetics, Make Ove4 dan Emina Cosmetics. Lembaga Pemeriksa Halal dan laboratoriumnya adalah LPPOM MUI.

Sekarang ini, Indonesia masih menjadi pasar yang besar, ketimbang eksportir, dari produk halal baik makanan-minuman maupun feysen. Ekspor ke negera-negara OKI masih di bawah Singapura dan Thailand (yang bukan anggota OKI). Total ekspor kita ke negara-negara OKI ini mengalami penurunan sejak tahun 2020. Tanpa ada upaya-upaya khusus, penurunan ini akan terus berlanjut.

Cikande
25/11/2021
Pak MUL

Total Views: 1827 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

PKS: Presiden Melanggar UU NO. 13 Tahun 2022

Jakarta (30/11) – Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Mulyanto, menganggap Presiden telah melanggar UU No. 13 tahun 2022 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan. Pasalnya dalam

DPR Dukung Kapolri Tangkap Ismail Bolong

Jakarta (25/11) – Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, mengapresiasi langkah proaktif Kapolri, Listyo Sigit Prabowo, yang memerintahkan jajarannya menangkap oknum pelaku beking penambangan liar.

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng