FPKS Ajukan Calon Alternatif untuk Pimpin MPR

Jakarta, (2/10) – Jelang pelaksanaan sidang paripurna MPR RI, Kamis (3/10) dengan agenda pemilihan ketua dan wakil ketua, Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (FPKS) akan mengajukan satu nama alternatif sebagai kandidat Ketua MPR RI, periode 2019-2024. Berdasarkan usulan dari beberapa anggota FPKS nama Hidayat Nurwahid disarankan agar diajukan sebagai salah satu kandidat pimpinan MPR RI.

Pemunculan kandidat alternatif ini dinilai sangat penting sebagai solusi menghindari deadlock pada sidang paripurna besok.

Wakil Ketua FPKS DPR RI, Mulyanto menjelaskan figur Hidayat Nurwahid dinilai sangat layak untuk diajukan karena memiliki pengalaman sebagai Ketua MPR. Hidayat Nurwahid yang saat ini menjabat sebagai wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu juga dinilai mampu mengayomi berbagai kalangan di MPR.

“Kita perlu figur alternatif yang dapat menjembatani berbagai kepentingan politik agar proses persidangan dapat berjalan lancar dan efektif agar rakyat kembali optimistis bahwa para wakil rakyat dapat bekerja dengan baik dalam memperjuangkan aspirasi,” tambah Mulyanto.

Mulyanto memperkirakan peluang terpilihanya Hidayat Nurwahid sebagai Ketua MPR masih cukup besar. Selain karena figur yang diajukan memiliki kapasitas yang mumpuni dan berpengalaman saat ini anggota FPKS juga cukup aktif membangun komunikasi dengan berbagai anggota MPR lainnya.

Total Views: 262 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng