Sosialisasi BPH Migas

H. Mulyanto, M.Eng., anggota Komisi VII, DPR RI dari PKS untuk Dapil Banten III yang meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan menghadiri dan sekaligus memberikan sambutan dalam acara sosialisasi kinerja BPH Migas di Kota Tangerang Selatan.

Acara yang dihadiri oleh hampir 200 orang peserta ini dibuka oleh Kepala BPH Migas Dr. Ir. M. Fanshurullah Asa dan menampilan 2 orang narasumber, yakni Sekretaris BPH Migas dan Manajer Area Tangerang Selatan PT. Pertamina.

Menurut Mulyanto, kita perlu mendorong kelembagaan BPH Migas agar menjadi lembaga pengatur dan pengawas sektor hilir migas yang kuat, sehingga dapat melayani masyarakat dengan menjaga harga dan kualitas migas yang tepat untuk sampai di masyarakat.

Terkait pengawasan gas LPG, khususnya gas melon 3 kg, yang selama ini ditangani Kementerian ESDM, Menurut Mulyanto ke depan perlu dipertimbangkan untuk dialihkan pengawasannya kepada BPH Migas, agar persoalan kelangkaan dan tak terkontrolnya harga gas melon dapat dikurangi. Apalagi subsidi gas LPG ini sangat besar, lebih dari 50 triliun Rupiah untuk tahun 2021. (13/10/2020)

Total Views: 1387 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng