Sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Tigaraksa

Dr.H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL, melaksanakan sosialisasi 4 Pilar MPR RI di Kecamatan Tiga Raksa, Kabupaten Tangerang, 29/5/2021. Hadir Pimpinan DPD PKS Kabupaten Tangerang, Anggota DPRD Kab. Tangerang, serta para tokoh masyarakat dan pemuda.

Meski di tengah pandemi Covid-19, warga tetap hadir dan antusias menyimak sosialisasi 4 Pilar MPR RI.

Dalam kesempatan yang berbahagia tersebut Pak MUL menyampaikan hubungan Islam dan Negara sebagaimana termaktub dalam Pembukaan UUD tahun 1945, khususnya aline ke-3.

Dalam Aline Ke-3 tersebut sangat jelas bagaimana suasana kebathinan para founding fathers kita atas anugerah kemerdekaan Indonesia. Secara ekspresif mereka mendeklarasikan, bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu adalah “atas berkat dan rahmat Allah Yang Maha Kuasa”.

Perhatikan kata “berkat”, “rahmat”, “Allah” dan “Yang Maha Kuasa”. Kalau kita dalami arti kata-kata ini, maka kita akan sadar betapa para founding fathers kita sangat relijius, sangat beriman dan dengan tulus mereka menengadah ke langit, bersyukur atas berkah kemerdekaan yang mereka terima. Sesungguhnya Indonesia adalah Negara yang relijius, yang mengakui kekuasaan Allah Yang Maha Kuasa. Indonesia bukan Negara sekuler, namun Negara yang berdasar atas Ketuhanan Yang Maha Esa (pasal 29 ayat (1) UUD tahun 1945). Negara yang menginginkankan, agar bangsanya beriman, bertaqwa dan berakhlaq mulia (pasal 31 ayat (3)). Sesungguhnya agama adalah ibu kandung dari negara ini. Itu suasana kebathinan zaman yang kita tangkap dari para founding fathers kita.

Semoga program sosialisasi ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi yang belum juga usai. Aamin3X yaa rabbal’alamiin.

Tigaraksa, Kab. Tangerang
29/5/2021
Pak MUL

Total Views: 972 ,
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng