Melayani Masyarakat Terdampak Korban Banjir di Kosambi

Dr.H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL, turut prihatin atas musibah banjir yang terjadi di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, 7/2/2021.

Pada kesempatan tersebut, Tim Pak MUL turun menyerahkan bantuan melalui Ketua DPC PKS Kecamatan Kosambi serta menyambangi dan berdialog dengan warga yang terdampak.

Harus selalu menjadi kesadaran kita bersama, bahwa sesungguhnya air ini adalah berkah yang harus dikelola dengan baik. Bila tidak ia dapat menebar musibah. Di musim kering kita kekurangan air. Di musim penghujan kita malah kebanjiran. Karenanya pengelolaan air ini mesti bijaksana.

Untuk itu sebagai solusi jangka menengah, Pak MUL mendorong Pemerintah Daerah untuk secara tegas mengarahkan dan mengawasi pembangunan perumahan-perumahan baru, agar tidak mengganggu tempat-tempat penampungan air, resapan air, dan pohon-pohon besar, termasuk juga pengelolaan gorong-gorong atau selokan-selokan.

Andai pengelolaan air kita baik, maka air akan terserap dan mengalir dengan baik. Lalu, membawa keberkahan bagi lingkungan: berupa daerah yang hijau, sejuk dan bebas banjir. Ini harapan baik dari kita semua.

Akhirnya, semoga bantuan yang sedikit dari kami ini bermanfaat bagi masyarakat di tengah kondisi pandemi yang belum juga usai. Aamin3X yaa rabbal’alamiin.

Kosambi, Tangerang
10/2/2020
Pak MUL

Total Views: 924 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng