Kunjungan Kerja ke LAPAN : Badai Matahari

Dr.H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL hadir bersama rombongan Komisi VII meninjau pusat riset LAPAN di Bandung, Jawa Barat.

Di Pusat Riset ini, LAPAN melakukan pengamatan cuaca antariksa termasuk kondisi Matahari. Pengamatan ini penting, karena berhubuhgan langsung dengan perubahan iklim dan atmosfer di Bumi, sehingga sangat terkait dengan bidang transportasi, kelautan, telekomunikasi, iklim, dll.  Jadi metode ini dapat menjadi perangkat early warning system dalam bidang-bidang tersebut.

Melalui pengamatan itu dapat diketahui kapan cuaca antariksa tenang, kapan terjadi badai Matahari dll.

Jadi fungsi LAPAN bukan sekedar mengamati alien atau kehidupan luar angkasa saja, namun yang utama adalah bagaimana keantariksaan diselenggarakan dengan baik agar bermanfaat bagi pembangunan nasional di berbagai bidang seperti yang disebutkan di atas, termasuk edukasi dan wisata antariksa.

Bandung,
14/12/2020
Pak MUL

Total Views: 524 ,
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

|| RILIS TERBARU

PKS: Stop Dehabibienisasi

Jakarta (7/5) – Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto mensinyalir ada upaya dehabibienisasi terkait perombakan kelembagaan Iptek belakangan ini. Ia merasa banyak sekali peninggalan Habibie

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng