Kunjungan Kerja ke Krakatau Steel Banten

Dr.H. Mulyanto, M.Eng. anggota Komisi VII DPR RI fraksi PKS dari Dapil Banten III, yang meliputi Kota Tangerang, Kota Tangsel dan Kabupaten Tangerang, yang akrab disapa Pak MUL melaksanakan kunjungan kerja ke PT. Karakatau Steel, Banten bersama rombongan Komisi VII DPR RI 11/2/2021. Hadir dalam kunjungan kerja tersebut Direksi PGN, Dirut PT Krakatau Steel dan Dirjen Migas, Kementerian ESDM, dll.

Didiskusikan dalam pertemuan tersebut kondisi dan proyeksi pasokan gas untuk PT. Karakatau Steel. Secara umum pasokan gas untuk perusahaan baja nasional ini diberikan oleh PGN dan Pertamina PHE dan berjalan dengan cukup lancar. Apalagi dengan harga gas yang diturunkan pemerintah menjadi seharga 6 $/MMBTU, termasuk untuk PT. Karakatau Steel.

Untuk tahun 2020, penyaluran rata-rata gas dari PGN ke Krakatau Steel Grup sebanyak 17.4 BBTUD atau sekitar 82% dari kontrak minimal mereka. Dengan komplemen dari Pertamina PHE, kebutuhan gas untuk PT Krakatau Steel ini relatif cukup terpenuhi. Ke depan saat produksi gas dari Pertamina HE habis, maka komitmen pasokan gas akan dipenuhi dari PGN.

Cilegon
11/2/2021
Pak MUL

 

Total Views: 695 ,
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on whatsapp
WhatsApp
Share on telegram
Telegram
Share on print
Print

|| RILIS TERBARU

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng