Emak-Emak Tangguh Kompak Dukung Ruhama Ben

Kota Tangsel (13/3) – Setelah ditetapkan sebagai bakal calon Walikota oleh Dewan Pimpinan Daerah PKS Tangerang Selatan, Ruhama Ben banjir dukungan dari masyarakat.

Jumat (13/3), bertempat di Resto Ayam Goreng Karawaci, Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, ratusan ibu-ibu yang tergabung dalam komunitas Emak-Emak Tangerang Teguh atau disingkat jadi “Emak-Emak Tangguh” mendeklarasikan dukungan kepada Ruhama Ben.

Emak-Emak Tangguh adalah kumpulan emak-emak pegiat majelis taklim, pegiat usaha kecil dan menengah, pegiat sosial masyarakat, kalangan pendidik serta ibu rumah tangga yang tinggal di wilayah Tangerang Selatan.

Dukungan diberikan karena Ruhama Ben dianggap memiliki pengalaman panjang dalam mengelola Tangerang Selatan. Ruhama sebelumnya pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Tangerang Selatan, Ketua DPD PKS Tangerang Selatan dan direktur salah satu badan usaha milik daerah.

“Rekam jejak Pak Ruhama bersih dan dekat dengan masyarakat dari berbagai kalangan. Atas berbagai masukan dan pertimbangan hari ini Emak-Emak Tanguh secara mantap menyatakan mendukung Ruhama Ben menjadi Walikota Tangerang Selatan,” ujar Kordinator Emak-Emak Tangguh, Dewi Puspasari.

Hadir dalam deklarasi tersebut bakal calon walikota Tangerang Selatan, Ruhama Ben, anggota DPR RI dari FPKS, Mulyanto, anggota DPRD Provinsi Banten, Cut Muthia dan tokoh masyarakat Ciputat.

Atas dukungan yang diterima, Ruhama Ben mengucapkan terima kasih dan berjanji akan menjaga amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Ruhama akan mengedepankan program pemberdayaan masyarakat yang melibatkan peran emak-emak sebagai aktor sentral.

Sementara anggota DPR RI dari FPKS, Mulyanto menilai dukungan emak-emak kepada Ruhama Ben punya nilai strategis. Emak-emak zaman sekarang, kata Mulyanto, sangat aktif, militan dan punya pengaruh di berbagai lapisan masyarakat.

Untuk itu Mulyanto mendorong tim sukses Ruhama Ben untuk memperhatikan aspirasi yang disampaikan emak-emak.

“Sekarang adalah saat yang tepat untuk meningkatkan elektabilitas Ruhama Ben. Saya mendorong tim sukses dan struktur partai aktif membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain agar syarat minimal pencalonan yaitu 10 kursi di DPRD Kota dapat terpenuhi. Dengan modal 8 kursi di parlemen harusnya PKS tidak kesulitan mencari mitra yang tepat untuk mengajukan Ruhama Ben menjadi bakal calon walikota potensial,” ujar Mulyanto yang juga menjabat sebagai Sekretaris Majelis Pertimbangan Pusat PKS.

Total Views: 411 ,
Facebook
Twitter
WhatsApp
Telegram
Print

|| RILIS TERBARU

PKS Minta Pemerintah Bentuk Kembali BATAN

Jakarta (9/12) – Anggota Komisi VII DPR RI, Mulyanto, minta Pemerintah membentuk kembali Badan Tenaga Nuklir Nasional (BATAN). Ia menilai pembentukan badan tersebut perlu karena

© Copyrights DR. H. Mulyanto, M.Eng